Jumat, 17 Juni 2011

Peraturan Untuk Kategori Best Picture piala Oscar

Pada Selasa malam waktu setempat kemarin, Academy Awards kembali memutuskan untuk mengganti peraturan untuk kategori Best Picture.

The Academy of Motion Picture Arts and Sciences meresmikan bahwa peraturan baru tersebut mengubah nominasi yang tadinya berjumlah sepuluh, menjadi berkisar antara lima sampai sepuluh kategori.

Sistem final pemungutan suara tetap menggunakan sistem yang sama walaupun jumlah nominasi yang bertambah. Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa film yang nantinya akan menang mendapat lebih dari setengah pungutan suara.

Mantan direktur eksekutif Academy, Bruce Davis, mengatakan bahwa revisi itu perlu, "Menurut data, terlihat bahwa para peserta Academy secara teratur memperlihatkan ketertarikannya ke lebih dari lima film," ujarnya, "Nominasi Best Picture dapat menjadi pujian tersendiri. Jika sebelumnya terdapat delapan film yang dapat masuk dalam kategori ini, maka membulatkannya menjadi sepuluh tidaklah apa-apa," jelas Bruce lebih lanjut seperti dilansir Aceshowbiz.

Pembacaan film-film yang masuk dalam nominasi Academy Awards ke-84 ini akan diumumkan secara langsung hari Selasa, 24 januari 2012 di Samuel Goldwyn Theater.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.