Selasa, 21 Juni 2011

Film : The Ward




The Ward
Sutradara John Carpenter memang jagonya membuat film horor thriller. Sebut saja Vampires (1996), Ghosts of Mars (1998), Vampires: Los Muertos (2001, Produser) dan masih banyak lagi perannya sebagai produser, sutradara dan komposer untuk film-film bergenre horor-thriller lainnya.

Kali ini John Carpenter menggarap sebuah film horor-thriller yang sangat mencekam berjudul The Ward (2010).

Film ini bercerita tentang seorang gadis yang kemudian dimasukkan ke rumah sakit jiwa setelah berkali-kali berilusi dan pada akhirnya membakar sebuah rumah peternakan tua disebuah desa.

Kristen (Amber Heard) dimasukan kerumah sakit jiwa dimana ia ikut bergabung dengan 4 orang gadis lainnya yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit jiwa tersebut. Emily (Mamie Gummer), Sarah (Danielle Panabaker), Zoey (Laura Leigh), Irish (Lyndsy Fonseca). Bersama, mereka menjalankan terapi bersama dokter Stringer (Jared Harris).

Sinematografi yang muram memberikan kesan mencekam pada film horor thriller ini. Apalagi dengan latar belakang rumah sakit jiwa tua yang berseting tahun 50-an. Sudah bisa dibayangkan bagaimana John Carpenter dengan keahliannya membuat angle “kengerian” dalam film ini.

Atmosfer teror datang tiap saat dimana anda akan melihat sesosok hantu penteror yang dengan tiba-tiba hadir membunuh satu dari kelima gadis tersebut. Wujud ‘rusak’nya bisa membuat anda terhenyak hanya dengan tampilannya yang beberapa detik saja.

Dalam aksinya melarikan diri dari rumah sakit jiwa tersebut, Kristen selalu gagal. Satu demi satu gadis tersebut dibunuh dengan cara sadis oleh hantu tersebut. Irish, Sarah, Emily dan yang terakhir Zoey. Sampai pada akhirnya, Kristen dihadapkan dengan fakta yang sangat mengejutkan tentang siapakah dirinya yang sebenarnya.

Dari sinilah cerita film ini dinilai sangat cerdas dari segi cerita dan penggarapannya. So, selamat menonton bro….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.