Selasa, 21 Juni 2011

Film : Trust


























Annie (Liana Liberato), remaja cantik berusia 14 tahun hidup dalam keluarga yang berkecukupan. Tidak hanya itu, Annie mempunyai orang-tua yang menyenangkan dan lingkungan keluarga yang harmonis.

Sama seperti remaja lainnya, Annie yang hidup di era digital, mengenal yang namanya chatting via internet. Di dunia maya itu Annie berkenalan dengan pria bernama Charlie. Percakapan serta kalimat-kalimat pujian dari Charlie membuat Annie menganggap teman chattingnya itu adalah pria impiannya.

Sampai suatu ketika Annie memutuskan untuk bertemu dengan Charlie.

Pria tersebut ternyata bukanlah remaja seumuran Annie. Bahkan jauh lebih tua dari perkiraannya. Annie yang masih remaja termanipulasi oleh rayuan maut Charlie.

Setelah pertemuan dengan Charlie, kehidupan remaja Annie menjadi terusik dan hampir membuat keluarganya terpecah-belah. Bahkan Will Cameroon (Clive Owen), ayah Annie memutuskan balas dendam terhadap Charlie.

Film besutan sutradara David Schwimmer ini menjadi sajian drama edukasi menarik bagi orang-tua yang memiliki anak remaja. Revolusi tekhnologi internet memang harus mendapatkan perhatian khusus bagi orang-tua yang sering melihat anaknya berinteraksi via internet.



Internet selain menyajikan informasi yang cepat dan pengetahuan yang luas tanpa ada batasan jarak, bisa menjadi boomerang bagi para pemakainya apabila tidak berhati-hati. Seperti yang disajikan dalam film Trust, dimana para kriminal menggunakan fasilitas tekhnologi internet untuk mencari mangsa dan korban.

Andy Bellin & Robert Festinger yang menulis skenario dengan gamblang menyampaikan pandangan yang membuka pikiran penonton bahwa tekhnologi juga perlu pengawasan untuk orang-orang di sekeliling kita. Terutama bagi orang-tua yang mempunyai anak-anak remaja.



Trust, sebagai film, seperti menjadi suara kesaksian bagi para korban-korban pelaku kejahatan cyber yang selama ini bebas berkeliaran untuk mencari para korban. Sajian akting pemain mendapatkan nilai lebih karena menjadikan alur cerita sangat realistis di kehidupan nyata kita.

Secara keseluruhan Trust menjadi sebuah film Edukasi bagi para orang-tua dengan kemasan drama ala Hollywood yang mampu menyentuh hati anda sebagai penonton.

Selamat Menonton.


Sumber : Boleh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.