Senin, 16 Mei 2011

[Nara Pemutaran dan Diskusi Film "Prison and Paradise" karya Daniel Rudi Haryanto

Kepada Yth.
Para Jurnalis, Mahasiswa, dan Pemerhati film
Di Jakarta
Salam,
Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Jakarta kembali mengadakan pemutaran dan diskusi film untuk publik. Kali ini yang akan diulas adalah Prison and Paradise, sebuah film dokumenter karya Daniel Rudi Haryanto, yang masuk dalam jajaran film terbaik di Dubai International Film Festival 2010.
Tema film ini adalah tentang terorisme di Indonesia. Namun film ini tidak berbicara tentang jumlah korban, organisasi apa yang terlibat, atau bagaimana polisi mengungkap sebuah tragedi bom. Namun film ini menyajikan sisi lain seputar nasib keluarga para pelaku bom setelah ayah mereka terlibat dalam aksi teror.

Film yang mengambil latar belakang tragedi bom Bali tahun 2002 ini dibuat dengan proses yang cukup panjang. Untuk mendapatkan kepercayaan pelaku bom Bali seperti Imam Samudera, Ali Imron, dan Amrozi, sang sutradara memerlukan waktu selama tujuh tahun, sebelum akhirnya ketiga pelaku tersebut dieksekusi mati pada November 2008. Masih banyak liku-liku lainnya yang akan disampaikan oleh Daniel Rudi Haryanto dalam diskusi film ini.
Acara ini akan kami adakan pada:
Hari/Tanggal : Rabu/ 18 Mei 2011
Waktu : 18.30 – 21.00 WIB
Lokasi : Sekretariat AJI Jakarta Jl. Kalibata Timur 4G No.10 Jakarta Selatan (Sebelah Majalah
Gatra)
Narasumber : Daniel Rudi Haryanto, sutradara film Prison and Paradise

Acara ini gratis dan terbuka untuk kalangan media, peminat film dokumenter, aktivis, dan mahasiswa. Untuk konfirmasi kehadiran dan informasi lebih lanjut bisa menghubungi AJI Jakarta di nomor 021-7984105, 0813-11350884 (Wini), atau email ke ajijak@cbn.net.id.

Salam,



Wini Angraeni
Project officer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.