Rabu, 25 Mei 2011

Iqro : Menelaah Alquran

Q.S Al Anfal (8)

Ayat sembilan : (ingatlah), ketika kamu memohon pertolongan kpd Tuhanmu,lalu DiperkenankaNYA bgmu, "Sesungguhnya Aku akan mendatangkan bala bantuan kpdmu dg seribu malaikat yg dtg berturut-turut".
Ayat sebelas : (ingatlah),ketika Allah Menjadikan kamu mengantuk sbg suatu Penentraman drpd Nya ,dan Allah menurunkan kpdmu hujan dr langit utk Menyucikan kamu dg hujan itu dan Menghilangkan dr kamu gangguan" setan dan utk Menguatkan hatimu dan Memperteguh dengannya telapak kaki(mu).

Sesungguhnya aku ini hanyalah hambaMu yang hancur dalam lemahnya kekuatan yang tersembunyi di dalam. Aku tersesat, aku terasing, aku luluh dalam peluh jutaan keluh, aku terombang ambing dalam gelombang ketidaktetapan sifat kalbuku, aku lalai dalam sekian nikmat yang Kau amanahkan, aku berdosa dalam detik-detik waktu yang sia-sia, masihkah tersisa cahaya Mu untuk semesta kegelapan yang menyergapku ?

:malu:

Adakah Kau meninggalkanku ? sejatinya Kau tetap berada di sekitarku, berputar di sekelilingku, merajai eksistensi hati dan gelisahku, ketika terbersit rasa ingin "kembali" kepada damai Mu, serta merta Kau hadirkan cahayaMu untuk mereka yang mengharapkanMu, untuk mereka yang melepaskan harapan kepada selainMu ...

Aku meninggalkanMu, Kau pun datang menjemputku ... m a a f f ... Pliss jangan marah kepadaku, betapa nda lancarnya kehidupanku karena menjauhiMu ... terima kasih untuk "hujan" yang telah datang merintik, menderas, membasahi keseluruhan kerontang di dalam sini ... Kau datang bersama hujan deras kemarin, kuyup aku mencoba mengenali maknaMu ... Maafkan aku ... syukur Alhamdulillah ...

Ayat enam lima : jika ada 20 org yg sabar diantara kamu,niscaya mereka dapat mengalahkan 200 org musuh.Dan jk ad 100 org (yg sabar) diantaramu,mereka dpt mengalahkan 1000 drpd org" kafir,disebabkan org" kafir itu kaum yg tdk mengerti.
Ayat enam enam : Jk ad diantaramu 100 org yg sbr,niscaya mrk dpt mengalahkan 200 org,dan jk diantaramu ad 1000 (yg sbr), niscaya mrk dpt mengalahkan 2000 org dg seizin Allah. Dan Allah bserta org" yg sabar.

Angka-angka itu hanyalah secuil nominal yang ingin Engkau sampaikan, betapa besar makna kekuatan yang ingin Engkau hadirkan dalam kesabaran yang diusahakan seseorang. Betapa Engkau tidak akan meninggalkan hambaMu yang khusyuk dalam kesabaran. Jika aku tidak jua mampu bersabar, apakah aku pantas memanggilMu Tuhanku ... malu aku akan kebaikan yang Engkau janjikan dalam kesabaran yang semestinya mengilhami langkahku meretas getas hatiku ...

Semoga Allah senantiasa menjadi tujuan nafas kita semua di dunia ini ... amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.