Minggu, 16 Juni 2013

Kumpulan Tips dan Trik untuk Mendapatkan Beasiswa


Mendapatkan beasiswa  terutama untuk belajar ke luar negeri bukan hal yang mudah didapatkan. Tautan ini memberikan gambaran langkah-langkah apa saja yang seyogyanya dilakukan guna mendapatkan mimpi itu: Bagaimana Meraih Beasiswa untuk belajar di Luar Negeri?
Tautan ini Carilah Ilmu Sampai ke Negeri Tintin memberikan gambaran secara specifik mengenai perkuliahan di Belgia. Dari daftar universitas,  hingga side job.
Salah satu syarat yang sangat penting dan kadang menjadi kendala bagi pelajar dari Indonesia adalah motivation statement, dua tautan berikut memberikan illustrasi motivation statement yang diperlukan dalam proses screening beasiswa terutama untuk beasiswa program Master (S2): A Sample of MOTIVATION STATEMENT for Master Scholarship dan Another MOTIVATION FOR APPLYING FOR A SCHOLARSHIP Sample.
Tentunya setelah lulus Progam Master kita ingin meraih ke jenjang selanjutnya, berikut tipsnya: Tips untuk mengejar PhD, serta contoh surat lamarannya: Cover letter sample for a PhD position application.

Ragu karena sudah berkeluarga? Ingin membawa keluarga turut serta dalam masa perkuliahan di Luar Negeri? Baca tautan ini sebelum membuat keputusan: Tantangan membawa keluarga selama kuliah di Eropa.
Selamat berjuang kawan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.