Minggu, 29 Januari 2012

Manfaat Terong Belanda

Alam banyak menyimpan manfaat buat manusia, terutama untuk tubuh seperti nutrisiyang terkandung berbagai jenis tumbuh-tumbuhan di sekitar kita. Termasuk buah-buahan khas dari suatu daerah. Salah satunya adalah buah terung belanda. Buah yang dalam bahasa latin disebut Cyphomandra betacea ini tumbuh subur di daerah sumatera utara. Bentuk terung belanda berbeda dengan terung sayur yang  berwarna ungu. Sedikit lebih bulat. Kulit buah terung belanda  berwarna ungu kemerah-merahn. Umumnya buah yang kulitnya seperti ini mengandung vitamin C dan beta karoten. Kandungan nutrisi tersebut sangat berguna bagi tubuh manusia.

Dengan adanya kandungan anti oksidan beta karotin itu dia mampu menangkap radikal bebas yang pada akhirnya, dapat mencegah beberapa penyakit seperti kanker, jantung koroner, kemudian juga  stroke bisa dicegah.
Buah yang disebut warga tapanuli sebagai buah tiung ini sangat mudah dijumpai di pasar tradisional. Pasalanya jus terung  belanda merupakan salah satu minuman favorit di sumatera utara.
Cara membuatnya sama seperti jus buah lainnya yaitu dicuci, dipotong dan ditambahkan air secukupnya. Jika ingin sedikit rasa manis maka bisa ditambahkan gula, lalu diaduk dalam mesin blender. Dan jus terung  belanda siap disajikan, dan warna dari jus  terung belanda ini memang sangat menggoda selera.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik bagi kesehatan tubuh kita, ada trik khusus saat mengkonsumsi jus terung belanda.
kita jugabisa mengkonsumsinya  dengan tambahan sedikit lemak, jadi kalo kita sekiranya minum jus dengan makan sedikit berlemak itu akan mempercepat absorsi dari beta karotin tersebut.
Nah sekarang kalau sudah tahu manfaatnya bersegeralah lengkapi menu makan anda dengan jus terung belanda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.