Kamis, 07 Juli 2011

POLITIK, Kata Mubarok: Nazaruddin di Pakistan

Di mana keberadaan mantan Bendahara Umum DPP Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin kini? Anggota Dewan Pembina PD, Achmad Mubarok mengaku mendapat kabar, Nazaruddin kini sudah berada di Pakistan.
Katanya sempat ke China, Thailand, ke Filipina, Malaysia juga.

"Saya mendapatkan informasi seperti itu. Dia punya tiga paspor, dan sekarang ada di Pakistan setelah tak lagi di Singapura," kata Achmad Mubarok seperti dilansir Tribunnews, Kamis (7/7/2011).

Mubarok enggan menjelaskan darimana ia mendapat informasi tersebut. Informasi lain yang ia dapatkan, setelah meninggalkan Singapura, Nazaruddin sempat singgah di Jawa Timur, Batam dan Pekanbaru, Riau.

"Itu rumor yang saya dapat. Tapi, perlu diklarifikasi kebenarannya. Katanya sempat ke China, Thailand, ke Filipina, Malaysia juga. Nah, yang terakhir, dia berada di Pakistan. Ke sana, melalui Dubai," tutur Mubarok.

Sementara kemarin, Nazaruddin sempat membalas pertayaan Tribun, saat ditanyakan keberadaannya setelah dirinya masuk dalam pencarian interpol. Saat itu Nazaruddin mengaku masih berada di Singapura. "Di sing," kata Nazaruddin melalui Blackberry Messenger-nya.

Keberadaan Nazaruddin menjadi misteri setelah Kementerian Luar Negeri Singapura melalui siaran persnya mengungkapkan, Nazaruddin telah bertolak dari Negeri Singa itu sebelum ditetapkan sebagai tersangka pada 30 Juni 2011. Nazaruddin telah menjadi buronan internasional setelah Polri meneruskan permintaan penerbitan red notice atas nama Nazaruddin dari KPK kepada kepolisian internasional


Sumber Kompas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.