Rabu, 06 Juli 2011

Drama Korea di TV kita

Rupanya wabah Korean Music ala boysband maupun girlsband dikalangan remaja kita, mewabah ke Korean Drama. Dream High, drama Korea yang sukses di KBS TV (Korean Broadcasting System) bakal muncul di layar Indosiar. Isi story ini, tentang remaja yang bercita cita ingin populer. Ini sinopsisnya:

"This is the story of youths becoming top global stars which could take place in the not-so-distant future. You may have the looks, talent, personality and even a respectable private life, but it's still tough to rise as a successful star. Here is a group of youths who are still up for this daring challenge" (http://www.hancinema.net/korean_drama_Dream_High.php).

Rupanya era Bieber fans diwarnai dengan Korean style. Tapi, mengapa remaja-remaja kita menyukai Korean Trend?

Di Indonesia setidaknya ada dua komunitas penggemar musik dan drama Korea, yakni Koreanindo dan Sujunesia. Dari bincang-bincang dengan kedua komunitas itu, terungkap sekilas alasan mengapa mereka gandrung terhadap drama Korea.
"Ketertarikan publik Indonesia terhadap drama Korea, boleh jadi lantaran beragamnya cerita yang mereka suguhkan. Bisa dibilang mereka tidak 'patuh pasar' mereka selalu berjalan sesuai konsep yang sudah mereka buat. Drama mereka rata-rata hanya sampai 20-an episode, tak peduli rating tinggi karena lama-lama penonton juga bisa jenuh. Drama Korea sendiri ceritanya biasanya diangkat dari kisah sehari-hari yang dekat dengan kehidupan masyarakat, khususnya remaja, namun dengan alur yang menarik, tidak monoton, penuh kejutan, dan jalan cerita tidak berbelit-belit dan tidak terlalu panjang."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.