Jumat, 05 Agustus 2011

Ikang Fawzi berperan Kyai Rais di Film Negeri 5 Menara

Lama tak terlihat, wajah Ikang Fawzi kembali akan segera muncul dalam film Negeri 5 Menara. Kali ini musisi yang terkenal berkat lagunya yang berjudul ‘Preman’ itu akan menjadi seorang kyai di sebuah pesantren ternama di Indonesia.

“Di film ini saya jadi Kyai Rais, seorang kyai yang inspiratif dan modern. Pemikirannya pun masa kini. Punya pengetahuan yang luas dan mempunyai teman dari berbagai kalangan. Seorang guru yang benar-benar matang dari segi keilmuwan dan juga matang di bidang operasional,” jelas Ikang saat ditemui di Planet Hollywood, Jakarta Selatan (27/7).

Untuk perannya kali Ikang mengaku sempat bolak balik ke Gontor untuk melihat dan memahami karakter Kyai Rais sebenarnya. Selain itu suami dari aktris Marissa Haque ini juga akan tinggal di pesantren untuk lebih mendalami karakternya.

“Riset ada, semua video-video mereka saya pelajari dan sebelum syuting saya akan tinggal sekitar dua minggu di Gontor untuk lebih mencari tahu tentang karakter saya. Tapi buat saya tergantung di sana, karena pasti hasilnya akan beda,” ujarnya.

Awalnya Ikang sedikit tidak percaya dirinya bisa terlibat di film yang akan diarahkan oleh Affandi Abdul Rahman itu. “Sebenarnya casting-nya sudah 6 bulan yang lalu, dan awalnya terus terang nggak pede, tapi alhamdulilah jadi. Dan karena itu saya berlatih untuk bisa maksimal. Saya tidak ingin melebih-lebihkan, sesuai dengan interpretasi saya,” katanya lagi.

Keterlibatan Ikang di film ini membuatnya lebih dekat lagi dengan Tuhan, pasalnya ia berharap filmnya nanti bisa bermanfaat bagi siapapun yang menontonnya. “Kalau saya pribadi tiap hari ngaji, supaya dapat berkah. Dapat peran seperti ini bukan hanya suatu pekerjaan, tapi saya menilai ada tugas tertentu buat, siapa tahu dari film ini bisa memberikan suatu pencerahan buat yang lain,” Pungkasnya.


Sumber : 21cineplex

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.