Sabtu, 16 Oktober 2010

NBA Game

Oleh Naratama
Demam NBA lagi naik lagi sejak 3 tahun lalu. Ini karena NBA sekarang benar2x dikemas menjadi Entertainment Sport. Semua komponen entertainment dikemas dengan apik dan menjual banget. Mulai dari

1. The NBA Players, nama2x bintang baru bermunculan seperti LeBron James, Gilbert Arenas, Kevin Durrant sampai Carlos Boozer. Mereka menjadi bintang dalam waktu sekejap karena permainan yang sekelas senior mereka seperti Shaq O Neil, Kobe Bryant dan Jason Kidd.

2. The Sport Jersey, ini gila banget. Warna dan design untuk kaos tim terus berubah sesuai dengan perkembangan warna TV Digital yang semakin tajam dan punya luminance yang tinggi. Kalau memilih warna hitam, itupun lebih ke campuran biru sehingga kalau ditonton di TV menjadi hitam-blueis yang refleksi ke cahaya lampu, jadi keren.

3. The Star TV, selain NBA live, muncul puluhan program2x TV tentang kiprah para bintang NBA. Mulai dari kegiatan charity para bintang NBA, coaching for student, the fans club sampai ke team cheer-leaders yang cantik2x, digelar dan dikemas dalam TV Reality Show. Bahkan, ketika LeBron James menjadi perhatian publik yang penasaran "apakah akan stay di Cavaliers atau pindah ke Miami Heat", LeBron membuat Live Talk Show "The Decision"! LeBron memberikan jawaban keputusannya untuk pindah hanya lewat ESPN Live! Dan sempat mencapai Rating tertinggi, apalagi sesaat setelah LeBron bicara, di Claveland langsung ada aksi demo publik yang marah, bahkan membakar semua poster dan souvenir LeBron. Sementara di Miami, publik pesta pora menyambut LeBron yang bergabung bersama 2 star lain yaitu Dwayne Wade dan Chris Bosh.

4. NBA masuk kurikulum bacaan anak SD! percaya atau tidak, dalam pelajaran Matematika anak Elementary School (SD), ada pelajaran cara menghitung Scoring NBA! mulai dari 3 points, blocking, falls hingga ke perhitungan peringkat sesuai angka menang dan kalah... Belum lagi di perpustakaan, banyak buku2x motivasi dari bintang2x NBA... Kebetulan anak saya juga belajar matematika NBA ini....

5. STUDIO NBA.
Ini yang paling heboh. Studio NBA dibikin dengan teknologi super canggih. Bahkan memakai teknik 3D animation untuk analisa lapangan. Belum reporter yang tampil ala Star-Trek bisa muncul berhadapan dengan penyiar studio. Plus, ulah para komentator yang penuh dengan jokes, gimmick bahkan game!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.